Selasa, 21 Mei 2013

Torehan ku


Hai. Saya Cuma seorang mahasiswa Semester 2 Jurusan akuntansi yang menjalani hidup apa adanya. Saya hanya datang ke tempat kuliah dengan santai, belajar dengan cuek dan pulang dengan biasa saja. Kehidupan perkuliahan saya sangat datar, seperti lintasan balapan Drag race di amerika. Saya tidak ingat kapan terakhir tertawa dengan teman-teman akrab saya. Dan saya juga tidak ingat kapan terakhir kali berbagi cerita dengan mereka. Saya rasa itu sudah sangat lama sekali, mengingat saya tidak punya satu orang pun teman akrab ditempat ini. Saya hanya sekedar bertegur sapa dengan mereka, dengan senyum tipis yang tiap kali saya sunggingkan saat berpapasan dengan mereka yang sejurusan dengan saya. Saya juga bukan mahasiswi yang aktif disetiap perkuliahan karena saya hanya mendengarkan yang dosen sampaikan, mencatatnya, dan mengingat nya jika terjadi ulangan mendadak. Berbicara tentang nilai, saya cukup menonjol dengan nilai-nilai setiap mata kuliah, tetapi karena saya tidak terlalu suka berbaur dengan mahasiswa-mahasiswa lain, tak banyak yang menyadari kemampuan saya.
Ini bukan berarti saya tidak punya tujuan ataupun cita-cita yang ingin saya gapai. Saya punya mimpi besar didalam hati saya. Tapi saat ini saya sedang mengambil jalan memutar untuk menempuh dan menggapai mimpi itu. Saya sedang berada sangat jauh dari tujuan saya, sebenarnya. maka dari itu saya tidak terlalu memperdulikan lingkungan sekitar saya saat ini. Saya tidak mau terlalu menonjol. Tidak teralalu ingin dikenal, karena saya ingin merasakan menjadi orang yang biasa saja. Saya ingin bebas dengan diri saya sendiri. Memendam impian terbesar saya sendiri. Saya tidak punya waktu dengan hal-hal yang disebut dengan kebahagaiaan anak muda seperti nongkrong, bergaul, pacaran, dan jalan-jalan. Impian saya cukup besar jika hanya ditukar dengan hal seperti itu. Saya tau apa yang ada dipikiran kalian semua.
“Masa muda loe monoton.”
“Selagi masih muda nikmatin aja dulu, gak usah capek-capek ngejar yang gak pasti”
“Muda itu Cuma sekali, mau loe habiskan dengan kecuekan loe itu’
“Cinta itu indah pada saat kita masih muda”
“Bego’ sama orang yang sia-siain masa muda”
“Ngapain punya mimpi, udah jalanin aja sekarang”
Dan jawaban gua selalu sama.
            “Kalian belum merasakan betapa indah nya punya tujuan yang akan kita capai”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar